Penyebab Youtube Ditolak Monetisasi 2021

  • Bagikan
Penyebab Youtube Ditolak Monetisasi 2021
Penyebab Youtube Ditolak Monetisasi 2021

Tahun 2021 pengguna channel Youtube semakin ramai dengan tujuan mampu mendapatkan pendapatan dari Geogle adsense, namun apa daya jika channel Youtube di Tolak monetisasi karena berbagai penyebab.

Ditahun 2021 peraturan YouTube dalam hal monetisasi semakin ketat. dimana beberapa aturan baru seperti Konten YouTube yang tidak menampilkan wajah merupakan syarat baru.

Nah, pada kesempatan ini saya akan membahas penyebab YouTube di tolak monetisasi tahun 2021. mulai dari konten, cara setting, hingga cara memonetisasi akun yang terlanjur di tolak.

Namun, sebelum jauh melangka kita perlu tahu Apa itu monetisasi YouTube? Monetisasi adalah diterimanya akun atau channel YouTube oleh pihak adsense untuk menayangkan iklan lalu anda mendapatkan penghasilan.

Syarat monetisasi YouTube 2021

Meskipun setiap saat ada pembaruan atau alogaritma youtube dan adsense dalam hal syarat monetisasi YouTube namun akhir akhir ini tidak terlalu jauh berubah.

Adapun syarat-syarat monetisasi youtube ditahun 2021 sama dengan tahun sebelumnya, salah satunya akun atau channel youtube di monetisasi di tahun 2021 adalah jumlah subscriber dan total jam tayang. 1000 Subscribe dan 4000 jam tayang serta taat pada pedoman komunitas dan terhindar dari pelanggaran.

Jika anda belum memenuhi persyaratan tersebut tentunya akun youtube anda belum bisa di monetisasi, lalu bagaimana jika sudah capai 1000 subscribers dan 4000 jam tayang namun saat di ajukan justru di tolak pihak youtube, kira kira solusinya gimana?

Youtube Ditolak Monetisasi 2021

Hal paling penyedihkan dalam dunia YouTube adalah di tolak monetisasi, sudah capek bikin video, edit video, bahkan kejar subscribers dan jam tayang tapi hasilnya di tolak monetisasi.

Berikut ini peyebab akun / Channel Youtube di tolak Monetisasi.

1. Pelanggaran konten pada Channel Youtube anda.

Banyak sekali channel YouTube di tolak monetisasi di tahun 2021 karena memiliki pelanggaran yang serius menurut pihak YouTube. adapun pelanggaran biasaya terdapat pada konten video seperti pelanggaran copyright, konten ulang dan lain lain,

2. Pelanggaran YouTube yang di sengaja.

salah satu penyebab channel YouTube di tolak monetisasi di tahun 2021 adalah pelanggaran yang sengaja di buat oleh pemilik Youtube seperti, melakukan cara curang dalam mendapatkan subscribers dan jam tayang, menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk tindakan kecurangan dan upload video yang tidak berkualitas.

3. Jarang Upload Video

Alasan ke-3 penyebab channel Youtube anda di tolak monetisasi adalah jarang Upload Video, emang itu pengaruh bang? ialah, pihak youtube dapat mendeteksi akun anda dan jika jarang upload video, channel anda bisa di sebut channel mati, sehingga pihak youtube tidak terlalu perhatian dengan akun anda.

4. Konten Spam.

Hampir sama dengan konten pelanggaran, konten spam merupakan konten yang sangat tidak di sukai oleh pihak YouTube. adapun konten spam yang dimaksud adalah tidak mengandung SEO, clikbait, dan konten yang sudah di upload di hapus kembali.

Cara Mengatasi Akun YouTube yang terlanjur di Tolak Monetisasi 2021.

Bagi anda yang terlanjur di tolak monetisasi YouTube di tahun 2021 anda tidak perlu kwartir apa lagi bersedih, saya telah menyiapkan cara mengatasi Akun YouTube yang terlanjur di Tolak Monetisasi 2021 agar kembali di terima monetisasi berikut ini.

1. Hapus Video Yang Dinilai melanggar.

Video yang melanggar peraturan YouTube harusnya di singkirkan karena itu adalah penyebab utama akun YouTube di tolak monetisasi.

Jika video atau musik terperangkap copyright hendaknya hilangkan video atau jenis musik yang digunakan tersebut.

2. Rutin Upload Video Tanpa Pelanggaran.

Selama anda melakukan pengajuan atau telah menghapus video yang melanggar anda sebaiknya rutin upload video.

Usahakan video yang di upload jangan sampai mengandung pelanggaran, jika melanggar silakan langsung hapus.

Dengan rutin upload video anda akan dinilai lebih aktif dan lebih taat pada peraturan YouTube.

3. Hindari Melakukan Pelanggaran Selama Pengajuan Ulang

Dijelaskan di poin 2, namun masih ada tambahan sedikit bahwa selama pengajuan ulang jangan sampai melakukan pelanggaran yang kecil maupun berat, pelanggaran yang dimaksud adalah hindari spam, hindari reupload dan clikbait.

Nah itulah penjelasan terkait penyebab dan cara memperbaiki channel atau akun youtube di tolak monetisasi semoga bermanfaat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *